My Town

Semarang city is my town. It's located in Central Java of Indonesia. Semarang is a small city with 1.4 million population. The city of Semarang is the capital of central Java province. Semarang is easily to visit from any part of Indonesia. It's connected by air, land (by bus or train) and sea. Visiting Semarang by airplane can landed and departured from Ahmad Yani Airport. If traveling by bus can ride from Terboyo Bus Terminal or traveling by train can ride from Tawang railway station. The favorite place you can visit in Semarang city like: Simpang Lima (centre of town), Baiturrakman Mousque, Tugu Muda, Marina beach, Gereja Blenduk (Blenduk Church), Gombel park, Raden Saleh park, Stasiun Tawang, Puri Maerakaca, Lele park (fishing Lele), T.H.R (Peoples Recreation Park), Lawang Sewu building (1000 doors), Buddha Temple, Tinjomoyo zoo, sam poo kong temple, Jati Diri Stadion (sport) and others.

12 Juni, 2008

Program Keahlian Multimedia

SMK memiliki misi untuk meluluskan siswanya dengan kompetensi tertentu yang sedang dibutuhkan oleh dunia industri/dunia usaha. Dengan bekal keterampilan tersebut diharapkan lulusan SMK dapat bekerja secara profesional di bidangnya masing-masing. Saat ini salah satu bidang pekerjaan yang sedang berkembang adalah ICT khususnya Multimedia. Program Keahlian Multimedia di SMK sudah ada sejak 6/7 tahun yang lalu. Dari hanya beberapa SMK yang membuka program keahlian tersebut, hingga saat ini sudah mulai banyak yang membuka Multimedia. Selain karena memang masih sedikit, bidang Multimedia juga telah menjanjikan lapangan pekerjaan yang cukup baik.
Dalam program keahlian Multimedia terdapat beberapa kompetensi yang akan dipelajari oleh mereka. Kompetensi tersebut diantaranya adalah:
1. Mengoperasikan software pengolah gambar vektor
2. Mengoperasikan software pengolah gambar raster
3. Mengoperasikan perangkat scanner
4. Mengoperasikan software presentasi
5. Mengoperasikan software web desain dan FTP
6. Mengoperasikan software pengolah gambar 2 D dan 3 D
7. Mengoperasikan software pengolah Audio
8. Mengoperasikan software pengolah Video

Beberapa kompetensi tersebut memang harus dikuasai oleh siswa SMK. Sehingga mereka sebenarnya banyak memiliki peluang untuk bekerja di berbagai lini pekerjaan yang berhubungan dengan ICT (khususnya multimedia). Salah satu SMK Negeri di kota Semarang yang memiliki program keahlian tersebut dan telah berjalan selama kurun waktu 4 tahun adalah SMK N 11 Semarang. Dengan fasiltias praktek yang cukup memadai, lulusan sekolah tersebut dapat memenuhi kebutuhan dunia industri/usaha dari segi kompetensi maupun jumlah tenaga yang dibutuhkan. Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke SMK N 11 Semarang - Jl. Cemara Raya Banyumanik Semarang atau buka websitenya di smkn11.net

Tidak ada komentar: